Laman

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

iklan

iklan

Jumat, 15 April 2011

kecerdasan tak menjamin kesuksesan!!!

Orang cerdas tak selamanya sukses. Ada kok, orang cerdas tapi nyatanya malah menjadi tukang ojek. Orang cerdas juga ada yang menjadi cleaning service. Tapi, banyak juga orang bodoh dan tidak berpendidikan yang mencapai kesuksesannya dengan jalannya sendiri. Diantaranya :


1. Albert Einstein (1879 - 1955)



Siapa sih yang nggak kenal seorang Einstein ?   beliau adalah ilmuwan yang terkenal pada abad 20 dengan teori relativitasnya yang telah banyak menyumbang bagi perkembangan Mekanika Kuantum, Mekanika Statistik, dan Kosmologi. Dia mendapatkan penghargaan Nobel Fisika pada tahun 1921. Namun dengan penemuan - penemuannya, siapa sangka Einstein kecil adalah orang yang terbelakang karena kemampuan bicaranya yang lambat. Saat kecil dia juga lalai dengan pelajaran.



2. Thomas Alva Edison (1847 - 1931)



Beliau adalah penemu - penemu penting yang sangat berpengaruh bagi dunia. Namun beliau bukanlah orang yang cerdas. Pada masa kecilnya di Amerika Serikat, Edison kecil selalu mendapat nilai buruk di sekolahnya hingga beliau diberhentikan sekolah oleh ibunya. Namun siapa sangka, pada tahun 1870 beliau menemukan mesin telegraf dengan baik. Kemudian pada tahun 1877 beliau menemukan Gramofon. Dan pada tahun 1879 beliau menemukan lampu listrik yang bisa kita nikmati sampai saat sekarang ini. Beliau telah berjasa dalam mengubah kegelapan dunia ini.




3. Louis Braille (1809 - 1852)


Beliau adalah penemu sistem tulisan Braille yang digunakan oleh orang - orang buta. Namun siapa sangka, beliau sendiri adalah orang buta sejak umur 4 tahun karena matanya tertusuk oleh jarum. Namun kekurangan itu tidak menghalanginya untuk menuju kesuksesan. Tahun 1827, huruf braille resmi diterbitkan dan telah digunakan oleh orang banyak di seluruh dunia sampai sekarang.


Ketiga tokoh tersebut memang harus menjadi motivasi bagi diri kita semua, bahwa kesuksesan itu bukan harus pintar, pandai atau cerdas. Namun setiap kita memiliki caranya sendiri untuk menuju kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

facebook